Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beasiswa Kuliah dari Kemenag 2022

Beasiswa Kuliah dari Kemenag 2022

Beasiswa Kuliah dari Kemenag 2022 - Masa pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit tahun 2022 telah diperpanjang oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Menurut Nizar, Sekjen Kemenag, batas waktu pengajuan beasiswa diperpanjang hingga 20 September 2022.

Namun, pemilihan beasiswa doktor (S3) luar negeri tidak termasuk dalam perpanjangan batas waktu pengajuan beasiswa. Tidak ada perubahan pada proses pendaftaran untuk proses seleksi.

Menurut Nizar dalam siaran pers yang diperoleh Kompas.com pada Jumat (16/9/2022) bahwa "pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit telah diperpanjang hingga 20 September 2022 untuk memberikan kesempatan yang lebih fleksibel bagi siswa."

Ada modifikasi untuk tahap-tahap berikut sehubungan dengan perpanjangan pendaftaran ini.

Misalnya, seleksi administrasi akan berlangsung pada 21-23 September 2022. Pada 26 September 2022 hasil seleksi administratif akan diumumkan kepada publik.

Pada 29–30 September 2022 akan diadakan seleksi bakat skolastik. Hasil seleksi akan diumumkan pada 3 Oktober 2022. Selanjutnya, proses seleksi wawancara akan berlangsung pada 4-5 Oktober 2022.

Pada 10 Oktober 2022, hasil seleksi akan diumumkan kepada publik, menurut Nizar.

Seperti diberitakan sebelumnya, "Program Gelar" Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) digelar Kementerian Agama bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Degree Program atau Program gelar ini tersedia untuk program sarjana (S1), pascasarjana (S2 dan S3) baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

Bagi yang memenuhi persyaratan, program ini terbuka untuk dosen, guru, pegawai, siswa, dan pemangku kepentingan di Kementerian Agama.

Membuat akun peserta secara online di https://beasiswa.kemenag.go.id/program-gelar-degree/ merupakan langkah awal dalam proses pendaftaran.

Kemudian, peserta diminta untuk melengkapi profil mereka, yang mencakup informasi tentang identitas pribadi, keluarga, pendidikan, dan prestasi mereka—baik akademik maupun non-akademik—serta informasi tentang kemampuan bahasa dan data organisasi mereka.

Langkah selanjutnya adalah peserta mendaftar beasiswa yang ingin dilamar dan menyerahkan semua dokumen yang diperlukan di halaman https://beasiswa.kemenag.go.id, tergantung jenis beasiswa.

Baca Juga: Cara Membuat Kartu Pendataan Honorer Terbaru Sesuai Juknis 2022

Baca Juga: 8 Honorer ini Diangkat PPPK Tanpa Tes 

Posting Komentar untuk "Beasiswa Kuliah dari Kemenag 2022"