Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan Terbaru Dari KemenPANRB Tentang Tujuan Pendataan Honorer

 

Penjelasan Terbaru Dari KemenPANRB Tentang Tujuan Pendataan Honorer
Seorang ibu ibu menangis Ingin di angkat jadi PNS tanpa tes

Pengumuman resmi mengenai alasan sebenarnya pengumpulan data atau informasi honorer/non-staf ASN yang dipublikasikan melalui akun Instagram Kementerian PANRB.

Apakah pendataan tenaga honorer saat ini tahun 2022 akan diangkat menjadi ASN? Inilah salah satu dari sekian banyak pertanyaan pendataan personel honorer atau non-ASN yang sudah banyak kita dengar.

Akun Instagram resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, @kemepanrb, memberikan informasi untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Menurut kutipan dari laman Instagram @kemenpanrb pada 2 September 2022, penataan tenaga non-ASN atau honorer di lingkungan instansi pemerintah sebenarnya memiliki beberapa tujuan.

Apa tujuan yang ada? Mari kita simak penjelasan selanjutnya secara detail.

Tujuan pendataan honorer atau non-ASN adalah:

1. Pendataan pegawai non-ASN bertujuan untuk dapat memetakan dan memvalidasi data pegawai non-ASN di lingkungan instansi pemerintah dari segi kuota, kualifikasi, sebaran, dan kompetensi.

2. Informasi tentang pegawai non-ASN atau honorer dikumpulkan untuk menilai apakah pegawai yang diangkat oleh organisasi pemerintah sesuai dengan kebutuhan dan tujuan organisasi.

3. Data yang dikumpulkan pada saat pengumpulan data honorer atau non ASN akan menjadi landasan untuk menyusun strategi pengelolaan personel non ASN di lingkungan instansi pemerintah.

Bagi staf honorer yang sudah lama bekerja di instansi pemerintah, Dan diharapkan ini menjadi kabar baik kedepannya bagi nasib pegawai honorer. karena mengingat mereka yang sudah lama bekerja.

Karena pemerintah dapat membuat roadmap atau rencana yang akan diambil untuk staf honorer atau non-ASN yang bekerja di instansi pemerintah.

Tenaga kerja yang bukan ASN harus siap mendaftar pada 2022 untuk pendataan. Pasalnya, informasi Kemenpan RB menunjukkan pendataan akan terus dilakukan hingga 30 September 2022.

Portal resmi yang beralamat di https://pendataan-nonasn.bkn.go.id, merupakan tempat bagi Insan Non ASN untuk membuat akun pendataan Non ASN, sebagaimana diatur dalam Pedoman Pendataan Non ASN 2022.

Personil non-ASN harus terlebih dahulu didaftarkan oleh staf administrasi di Kantor BKD sebelum mendaftar.

Itulah alasan sebenarnya pendataan personel non-ASN sekarang ini. Mudah-mudahan dengan adanya pendataan ini dapat mensejahtrakan Honorer/non-ASN untuk kedepannya. 

Posting Komentar untuk "Penjelasan Terbaru Dari KemenPANRB Tentang Tujuan Pendataan Honorer"