Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Aceh Singkil Masjid Al-hidayah Pulo Sarok Menyembelih Kurban Secara Serentak

 

Warga Aceh Singkil Masjid Al-hidayah Pulo Sarok Menyembelih Kurban Secara Serentak
Panitia kurban masjid Al Hidayah menyerahkan 30 bungkus daging kepada warga dusun rahmad

Singkil - Meski tahun ini warga Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) memiliki tanggal kedatangan Idul Adha yang sedikit berbeda, namun pelaksanaan perayaan Idul Adha sudah menjadi keharusan untuk dilaksanakan di Aceh Singkil dan di seluruh dunia (10/07/ 2022). Hewan kurban disembelih secara serentak di seluruh wilayah Singkil untuk keperluan tersebut.

Dua ekor sapi dan dua ekor kerbau digunakan dalam penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di halaman Masjid Al-Hidayah, bersama warga dusun pendidikan Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil. 

Ratusan masyarakat setempat hadir dari pekurban dan masyarakat lainnya, dan acara tersebut disaksikan oleh BPKam (Tuha Peut) dan setiap anggota panitia penyelenggara. 

Tuha peut Irfan bersama saudara Azrin Spd, ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM), mengatakan kepada spesialnews.com bahwa, “Insya Allah, panitia penyelenggara hari raya kurban akan terus membuat upaya untuk meningkatkan jumlah hewan kurban yang akan kita gunakan di tahun mendatang. 6 ekor adalah tujuannya. 

Masjid Al-Hidayah membagikan daging qurban kepada seluruh warga dusun pendidikan Pulo Sarok yang berjumlah 70 KK, dengan berat rata-rata 1,2 kg. Sama halnya dengan tahun sebelumnya, dusun pendidikan menyumbangkan 30 bungkus daging kepada dusun di desa Pulo Sarok yang disebut Dusun Rahmad (Kompleks BRR) yang tercatat tidak memenuhi standar jatah atau masih kekurangan daging untuk memenuhi pendistribusian. penduduk dusun.

Tuha peut gampong Pulo Sarok, Irfan juga sangat mengapresiasi kinerja panitia penyembelihan hewan kurban tahun ini, karena mampu melakukannya dengan profesional dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Irfan juga menghimbau kepada warganya untuk selalu menjaga kekompakan agar apapun yang mereka cita-citakan bisa dengan mudah kita capai.


Posting Komentar untuk "Warga Aceh Singkil Masjid Al-hidayah Pulo Sarok Menyembelih Kurban Secara Serentak"