Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

VIRAL!!! Video 34 Detik di Aceh Singkil

 

Viral Video 34 Detik di Aceh Singkil
Terlihat sepasang bule di pantai pulo sarok Aceh Singkil menggunakan pakaian Bikini

Viral Video 34 Detik di Aceh Singkil - Pengaruh budaya islam begitu melekat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Aceh singkil, Sehingga Kehebohan ini terjadi saat sepasang bule terlihat berjalan-jalan di sepanjang Pantai Pulo Sarok di Aceh Singkil hanya mengenakan bikini.

Video yang berdurasi 34 detik itu memperlihatkan sepasang bule yang jalan-jalan santai di pantai, Sepertinya bule itu tidak mengetahui peraturan di tanah Aceh tersebut dan juga terlihat di video orang yang melihat kejadian tersebut tak mau menegur, Karena diyakini wanita bule itu telah melanggar syariat Islam yang berlaku di Bumi Aceh dengan hanya mengenakan bikini.

Setelah diposting di halaman Facebook Abdul Berutu New dengan komentar, "Pantai Pulo Sarok Singkil atau Bali, di mana lokasinya???," video berdurasi 34 detik itu dipublikasikan kemudian Viral!.

Dalam posingan Abdul Berutu mengatakan “Kalau posisinya di Aceh Singkil Bumi Syech Abdurrauf Assingkily telah ternodai, berdekatan dengan pusat perkantoran Aceh Singkil ada kantor bupati, dinas syariat Islam, Kemenag, Astaghfirullah,”.

Pengguna internet menanggapi pesan tersebut dengan beragam komentar, bahkan mayoritas netizen Aceh Singkil mengaku kesal dengan perilaku bule tersebut. Petugas pengelola pantai harus menegur dan menyoroti bagaimana pengunjung harus berpakaian di properti Aceh karena "para wisatawan tidak tahu hukum yang ada di Aceh, terutama untuk tamu yang bukan orang lokal (asing)." ungkap Anas.

Elfazri Jr. menambahkan, “Tidak etis harus di tegur" dan juga  M. Rhafa Abdi Wira juga menambahkan "Ini sangat memalukan" balasan dari netizen

Maman Abdurrahman mengatakan, "WH ayo gerakan jgn sampai merusak citra dan marwah di bumi para ulama, ”Menanggapi video tersebut.

Ahmad Yani, Wilayatul Hisbah Aceh Singkil, dan Kasatpol PP mengakui kejadian di Pantai Pulo Sarok melalui WhatsApp pesan.

Dia mengakui bahwa begitu dia melihat rekaman itu, dia langsung menuju ke tempat kejadian. Tapi, katanya, "orang bule sudah tidak ada lagi." Dan dia juga mengaku bahwa kelompoknya telah sering mengawasi pantai, tetapi kali ini kecolongan. 

Ahmad Yani kembali menegaskan, pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat lagi. “Jika melihat orang asing yang viral itu lagi dia akan diperingatkan dan menasehati tentang hukum Islam,” katanya.


4 komentar untuk "VIRAL!!! Video 34 Detik di Aceh Singkil"

  1. Bagus ada perkembangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perkembangan Wilayatul Hisbah Aceh Singkil tentunya

      Hapus
  2. Kalau bisa buat kan baju atau topi lambang spesial news

    BalasHapus