Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HJ DAMHURI Mantan Sekdako Subulussalam Meninggal Dunia

 

H. Damhuri, SP, MM
H. Damhuri, SP, MM

Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, tokoh masyarakat dan mantan Sekretaris Sekdako Subulussalam H. Damhuri, SP, MM bin H. Kamaruddin, meninggal dunia. 

Usai menjalani perawatan di rumah sakit, H. Damhuri meninggal dunia pada Jumat, 6 Agustus 2022, sekitar pukul 05:00 WIB di Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan, Sumatera Utara. 

Almarhum berkarier di bidang pelayanan publik selama hidupnya, bekerja di beberapa tempat termasuk Aceh Barat, Aceh Singkil, dan Subulussalam. Terakhir, beliau menjabat sebagai Sekda Kota Subulussalam. 

Setelah pensiun, lulusan pertanian ini mulai mengajar mata kuliah khusus Syekh Hamzah Fansuri di Sekolah Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri (STIT HAFAS) di Kota Subulussalam. 

Salmiani, adiknya, mengatakan jenazah akan diangkut ke Kota Subulussalam, Aceh, dan dikebumikan di sana. 

“Damhuri bin Kamaruddin, kakak senior kami dan mantan sekretaris Subulussalam, meninggal dengan tenang pagi ini di di RS Adam Malik Medan, pukul 04.00. Dia akan dikebumikan di Subulussalam, insya Allah,” kata Salmani. 

H. Damhuri adalah seorang pegiat budaya di Kota Subulussalam selain menjadi birokrat dan profesor. Berbagai tulisan budayanya kerap muncul di berbagai media. 

Dara Yuliantika Bancin mengklaim bahwa H. Damhuri sering menjadi referensi bagi mahasiswa yang mengerjakan tesis dan disertasi tentang budaya Singkil dan sejarah Kota Subulussalam. 

Saya sekarang sedang menulis tesis tentang masa lalu makam Syekh Hamzah Fansuri. Pak H. Damhuri adalah salah satu narasumber yang saya ajak bicara, menurut Dara Yuliantika Bancin, mahasiswa tingkat akhir Unimed. []


Posting Komentar untuk "HJ DAMHURI Mantan Sekdako Subulussalam Meninggal Dunia"