Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persiapan Idul Adha 2022 Warga Desa Pulo Sarok Bergotong Royong

 

Hari Raya Idul Adha di Desa Pulo Sarok
Jelang Hari Raya Idul Adha 1443H warga desa Pulo Sarok bergontoroyong 

Pada 10 Juli 2022, masjid Batussalihin Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, dan masyarakat akan merayakan Idul Adha 1443. BKM dan panitia penyelenggara qurban telah merencanakan sejumlah rangkaian persiapan. 

Tujuan gotong royong yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at, 8 Juli 2022 dini hari di pelataran Masjid Baitusshalihin ini adalah untuk mendirikan meja tempat peletakan daging qurban dan menyiapkan tiang-tiang untuk tempat qurban untuk disembelih. 

Meski cuaca mulai mendung di tengah hari menjelang siang, panitia dan warga sekitar yang keluar terlihat sangat senang. 

Ketua BKM, Tuha Peut, Kheucik, dan kepala desa lainnya telah menyepakati sejumlah acara, antara lain penyelenggaraan Shalat Idul Fitri pada Minggu pukul 07.15 WIB dan obor keliling permukiman warga pada Minggu malam.

Diharapkan panitia dapat menyiapkan lokasi dan segala sesuatu yang dianggap perlu, dalam acara ini, agar Idul Adha tahun ini berjalan dengan lancar dan lebih baik, demikian menurut Khairuddin, ketua BKM Masjid Baitusshlihin. 

Sedangkan ongkos potong hewan kurban kepada pengkurban sebesar 150rb, Rahmat Mengatakan "Ongkos harus lebih murah lagi yaitu 100rb. Agar sipekurban tidak merasa keberatan akibat harga potong yang dia anggap mahal.


Posting Komentar untuk "Persiapan Idul Adha 2022 Warga Desa Pulo Sarok Bergotong Royong"