Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Percepatan Penurunan Stunting - Peluang Karir Sebagai Tenaga Ahli di Sekretariat Wakil Presiden

 

Percepatan Penurunan Stunting - Peluang Karir Sebagai Tenaga Ahli di Sekretariat Wakil Presiden
Lampiran surat kementrian sekretariat negara RI

Spesialnews.com - Sejak tahun 2018, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya strategis untuk percepatan penurunan angka stunting melalui peluncuran Strategi Nasional Percepatan Penurunan Stunting oleh Wakil Presiden. Dengan dedikasi yang kuat, terjadi kecenderungan penurunan angka prevalensi stunting. Pada tahun 2021, upaya ini semakin diperkuat dengan ditetapkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, yang menjadi acuan bersama untuk memperkuat langkah-langkah percepatan penurunan angka stunting.

Perpres Nomor 72 menggambarkan lima pilar utama yang menjadi landasan bagi program-program kegiatan intervensi, yakni:

1. Meningkatkan Komitmen Kepemimpinan

2. Komunikasi Perubahan Perilaku

3. Konvergensi Program Kegiatan Intervensi Spesifik dan Intervensi Sensitif

4. Peningkatan Ketahanan Pangan dan Gizi

5. Penguatan Sistem, Informasi, Data, dan Inovasi

Untuk mendukung pelaksanaan Program Percepatan Penurunan Stunting, Sekretariat Wakil Presiden membentuk tim Tenaga Ahli dengan beragam posisi yang akan mendukung proses pendampingan dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Berikut adalah posisi Tenaga Ahli yang dibutuhkan:

1. Senior Advisor (1 Orang)

2. Monitoring Analyst (Quantitative) (1 Orang)

3. Evaluation Specialist (1 Orang)

4. Public Health Specialist (1 Orang)

5. Gender and Social Inclusion Specialist (1 Orang)

6. Complain Handling (1 Orang)

Bagi para calon yang tertarik dengan posisi tersebut, keterangan lebih lanjut mengenai rincian pekerjaan (job description) dapat dilihat dan diunduh di situs resmi Sekretariat Wakil Presiden: https://www.wapresri.go.id atau https://www.stunting.go.id.

Informasi lebih detail dan persyaratan untuk masing-masing posisi dapat diperoleh dengan menghubungi Sekretariat UKPBJ Sekretariat Wakil Presiden melalui Whatsapp (WA) di nomor +62812-1400-2443 (Pokmil) atau +62 812-837-3800 a.n Sdr. Rahmat Saleh Akbar.

Para calon diharapkan mengirimkan surat lamaran, CV, salinan ijazah terakhir, salinan NPWP, salinan kontrak tertinggi untuk pekerjaan sejenis, salinan bukti surat setor pajak tahunan, surat keterangan sehat jasmani rohani, dan salinan dokumen referensi ke alamat: UKPBJ Setwapres Jl. Kebon Sirih No.14 Jakarta Pusat 10110 atau email: ukpbj@set.wapresri.go.id, selambatnya tanggal 6 Agustus 2023 pukul 14.00 WIB.

Pengumuman selengkapnya dapat dilihat di situs resmi Sekretariat Wakil Presiden. Hanya pelamar yang lolos seleksi terakhir yang akan dihubungi oleh Panitia. Ayo, bergabunglah dan berkontribusilah dalam percepatan penurunan stunting untuk masa depan yang lebih baik!

Lampiran 

Posting Komentar untuk "Percepatan Penurunan Stunting - Peluang Karir Sebagai Tenaga Ahli di Sekretariat Wakil Presiden"