Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekrutmen Bersama BUMN 2023: Peluang Bagi Pencari Kerja di Lowongan Pekerjaan yang Masih Sepi Peminat

 

Rekrutmen Bersama BUMN 2023: Peluang Bagi Pencari Kerja di Lowongan Pekerjaan yang Masih Sepi Peminat
Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Spesialnews.com - Rekrutmen Bersama BUMN 2023 masih membuka kesempatan bagi para pencari kerja untuk bergabung ke dalam perusahaan Badan Usaha Milik Negara. Meskipun demikian, beberapa lowongan pekerjaan dalam rekrutmen ini masih sepi peminat, sehingga bisa menjadi peluang bagi para pelamar yang memenuhi kualifikasi dan tertarik dalam posisi tersebut. Pendaftaran akan ditutup pada Sabtu (20/5/2023) pukul 23.59 WIB, sehingga disarankan bagi para pelamar yang berminat untuk segera melakukan pendaftaran secara online di laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Daftar lowongan pekerjaan yang masih sepi peminat dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2023 antara lain:

1. Data Science for Audit Specialist di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI)    

PT BRI membuka kesempatan bagi pelamar dengan pendidikan minimal S-1 atau setara dalam jurusan Ilmu Komputer, Teknik Sipil, Teknik Elektro, hingga Sistem Informasi, untuk menempati posisi Data Science for Audit Specialist. Pelamar laki-laki dan perempuan dengan usia maksimal 30 tahun dapat melamar. Namun, dari kuota 25.000 pelamar yang disediakan, jumlah pelamar saat ini baru mencapai 3.719 orang saja.

2. Staf Tenaga Teknis Kehutanan di Perum Perhutani dan PT Inhutani V    

Lowongan staf tenaga teknis kehutanan terbuka untuk lulusan S-1 Kehutanan pada Perum Perhutani dan PT Inhutani V. Pelamar laki-laki dengan usia maksimal 30 tahun dan minimum IPK 3.00 dapat melamar. Namun, dari kuota 1.000 orang yang disediakan, jumlah pelamar baru mencapai 131 orang saja.

3. Signaling Engineering di PT Adhi Perkasa

Perusahaan ini membuka lowongan pekerjaan untuk Signaling Engineering untuk lulusan S-1 Teknik Elektro. Syarat mendaftar lowongan pekerjaan ini adalah laki-laki dengan usia max 30 tahun dan minimum IPK 3.00. Dari kuota 2.000 pelamar yang disediakan, jumlah pelamar saat ini baru mencapai 405 orang.

4. Process Engineer di PT Adhi Karya

PT Adhi Karya ini membuka peluang bagi tamatan S-1 Teknik Kimia untuk mendaftar sebagai Process Engineer. Syarat untuk melamar lowongan pekerjaan ini adalah laki-laki dengan minimum IPK 3.00 dan usia maksimal 30 tahun. Apabila lolos seleksi, mereka akan berstatus pegawai kontrak dengan penempatan di seluruh kota di Indonesia. Dari kuota 1.000 pelamar yang disediakan PT Adhi Karya, jumlah pelamar saat ini baru mencapai 139 orang.

5. Surveyor pada PT Pembangunan Perumahan, PT PP Presisi, dan PT Lancarjaya Mandiri Abadi    

Loker sebagai Surveyor di PT Pembangunan Perumahan, PT PP Presisi, dan PT Lancarjaya Mandiri Abadi terbuka bagi tamatan SMA/SMK Teknik Ekonomi Konstruksi. Syarat melamar lowongan pekerjaan ini adalah laki-laki dengan usia maksimal 45 tahun. Dari kuota 4.000 pelamar yang disediakan, jumlah pelamar saat ini baru mencapai 676 orang.

6. Business Unit Head Sales Area III Jawa Barat Area di PT Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga, dan PT Pertamina Retail    

Loker ini tersedia untuk PT Pertamina, PT Pertamina Patra Niaga, dan PT Pertamina Retail. Pelamar yang merupakan tamatan minimal D-3 dengan jurusan Hukum Bisnis, Ilmu Manajemen, dan Teknik Mesin/Otomotif dipersilakan mendaftar. Namun, dari kuota 2.000 pelamar yang disediakan, jumlah pelamar saat ini baru mencapai 190 orang saja.

7. Staf SPI dan Manajemen Risiko di PT Biofarma dan PT Kimia Farma    

Bagi pelamar laki-laki dan perempuan diberi kesempatan untuk mendaftar sebagai staf SPI dan manajemen risiko pada PT Biofarma dan PT Kimia Farma. Syarat melamar adalah lulusan S-1 Akuntansi Keuangan dengan minimum IPK 3.00 dan usia max 45 tahun. Dari kuota 1.000 orang yang disediakan, jumlah pelamar saat ini baru mencapai 66 orang.

Setiap posisi memiliki syarat dan kualifikasi yang berbeda-beda, sehingga para pelamar disarankan untuk membaca informasi dengan seksama sebelum melakukan pendaftaran. Rekrutmen Bersama BUMN 2023 terbuka bagi pelamar laki-laki dan perempuan dengan usia maksimal 45 tahun, tergantung dari posisi yang dibutuhkan.

Bagi para pelamar yang memenuhi kualifikasi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendaftar dan mengembangkan karir di perusahaan-perusahaan BUMN. Peluang bagus seperti ini tidak datang setiap saat, sehingga disarankan untuk memanfaatkan kesempatan ini secara optimal. Lakukan langkah-langkah persiapan yang matang, seperti memperbarui CV, melengkapi dokumen pendukung, dan menjalani tes kualifikasi dengan serius. Semoga sukses dalam menghadapi tantangan bisnis di masa depan! Segera cari disini https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/job

Posting Komentar untuk "Rekrutmen Bersama BUMN 2023: Peluang Bagi Pencari Kerja di Lowongan Pekerjaan yang Masih Sepi Peminat"