Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Agenda Pj Gubernur Aceh Datang Ke Aceh Singkil

 

Agenda Pj Gubernur Aceh Datang Ke Aceh Singkil
Jembatan terpanjang di provinsi aceh

Spesialnews.com - Pada pekan depan, tepatnya pada waktu yang telah dijadwalkan, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki akan melakukan kunjungan ke Aceh Singkil. Salah satu agendanya adalah meninjau akses jalan darat Singkil-Kuala Baru. Agenda ini menjadi penting dilakukan karena akses jalan yang memadai merupakan hal yang sangat diperlukan untuk memperlancar segala aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat di kawasan tersebut.

Menyambut kedatangan Pj Gubernur Aceh, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat bersama dengan TNI/Polri dan pemda setempat melakukan pengecekan jalur-jalur penyebrangan di Kecamatan Kuala Baru. Dalam rangka persiapan menyambut kedatangan Pj Gubernur Aceh, Forkopimda juga menyiapkan sebuah tongkang mini yang dapat digunakan sebagai alat transportasi penyeberangan rombongan di sungai.

Kasi Humas Polres Aceh Singkil, Eska Agustinus Simangunsong menjelaskan bahwa tongkang mini tersebut dipersiapkan setelah dilakukan pengecekan jalur-jalur penyebrangan oleh TNI/Polri dan pemda setempat. Kegiatan persiapan juga melibatkan partisipasi masyarakat setempat dalam penggeseran tongkang mini agar dapat digunakan untuk penyebrangan mobil.

Agenda Pj Gubernur Aceh Datang Ke Aceh Singkil

Dalam kesempatan ini, Dandim 0109 Aceh Singkil, Letkol CZI Rizal Deriansyah mengatakan bahwa pengecekan jalur-jalur penyebrangan sangat penting dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terutama dalam rangka kunjungan Pj Gubernur. Sementara itu, Kapolsek Singkil Iptu Didik Surya menyatakan bahwa kegiatan persiapan tersebut dilakukan sebagai bentuk pengecekan dimana nantinya ada temuan yang membuat situasi kurang kondusif langsung segera dibenahi.

"Dalam kegiatan pengecekan rakit saat ini tidak ditemukan hal-hal yang negatif dan tongkang mini layak serta siap pakai dalam kunjungan Pj Gubernur nantinya," ujarnya.

Tentunya, kunjungan Pj Gubernur Achmad Marzuki ke Aceh Singkil akan menjadi momen penting bagi warga setempat. Oleh karena itu, kegiatan persiapan seperti pengecekan jalur-jalur penyebrangan dan penyiapan tongkang mini harus dilakukan secara cermat agar kedatangan Pj Gubernur dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan agenda yang telah direncanakan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Agenda Pj Gubernur Aceh Datang Ke Aceh Singkil"