Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polri Tahun 2023: Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran

 

Pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polri Tahun 2023: Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran
Pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol)

Spesialnews.com - Mabes Polri baru-baru ini telah membuka penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama untuk tahun anggaran 2023. Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Nurul Azizah membenarkan adanya penerimaan anggota Polri untuk tahun 2023. Informasi lengkap mengenai pendaftaran anggota Polri posisi Akpol, Bintara, dan Tamtama tahun anggaran 2023 dapat dilihat melalui laman resmi https://penerimaan.polri.go.id. 

Pendaftaran Taruna Akpol 2023 memiliki beberapa syarat umum seperti kewarganegaraan Indonesia, keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta sehat jasmani dan rohani. Syarat khusus meliputi ijazah serendah-rendahnya SMA/MA jurusan IPA/IPS dengan nilai kelulusan rata-rata tertentu.

Hal yang sama juga berlaku pada pendaftaran Bintara Polri 2023, dimana terdapat syarat umum dan khusus. Syarat umum antara lain adalah kewarganegaraan Indonesia, keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Sedangkan syarat khusus meliputi ijazah serendah-rendahnya SMA/SMK/MA/MAK/SPM/PDF dengan nilai kelulusan rata-rata tertentu dan IPK minimal 2,75 bagi lulusan program D-I sampai dengan Sarjana Terapan dan S-I.

Untuk pendaftaran Tamtama Polri 2023, syarat umum yang dibutuhkan adalah kewarganegaraan Indonesia, keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Sedangkan syarat khusus untuk Tamtama Brimob dan Polair meliputi ijazah serendah-rendahnya SMA/MA/SMK/MAK semua jurusan kecuali jurusan tata busana dan tata kecantikan dengan kriteria lulus serta lulusan Satuan Pendidikan Muadalah (SPM/setingkat SMA) pada pondok pesantren dan lulusan Pendidikan Diniyah Formal (PDF/setingkat SMA) dengan kriteria lulus.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai persyaratan pendaftaran dan jadwal pendaftaran, silahkan kunjungi melihat pengumuman resmi dibawah ini :

Pengumuman Pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polri Tahun 2023: Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Taruna Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara, dan Tamtama Polri Tahun 2023: Persyaratan dan Jadwal Pendaftaran"