Lowongan Kerja di PT Astra International Tbk: Corporate Planning Analyst, Corporate Investor Relation, dan General Affair Project Development Lead

 

Lowongan Kerja di PT Astra International Tbk Corporate Planning Analyst, Corporate Investor Relation, dan General Affair Project Development Lead
Lowongan Kerja di PT Astra International Tbk

Spesialnews.com - PT Astra International Tbk adalah perusahaan terkemuka di Indonesia yang didirikan pada tahun 1957 sebagai perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Sejak didirikan, PT Astra International Tbk telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain besar dalam dunia bisnis Indonesia. Perusahaan ini berkembang pesat dalam beberapa dekade terakhir dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode ticker ASII pada tahun 1990, dalam rangka Penawaran Umum Perdana (IPO) Perusahaan. Saat ini, kapitalisasi pasar Astra per akhir tahun 2019 adalah Rp280,3 triliun.

Berdasarkan anggaran dasarnya, PT Astra International Tbk dapat melakukan kegiatan usaha dalam berbagai bidang seperti perdagangan umum, perindustrian, pertambangan, pengangkutan, pertanian, pembangunan, jasa, dan konsultasi. Dalam beberapa tahun terakhir, Astra telah memperluas bisnisnya dengan menerapkan model bisnis berdasarkan sinergi dan diversifikasi dalam tujuh segmen bisnis, yaitu:

1. Otomotif,

2. Layanan Keuangan,

3. Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi, & Energi,

4. Agribisnis,

5. Infrastruktur dan Logistik,

6. Teknologi Informasi, dan

7. Properti.

Dengan bisnis yang terdiversifikasi, Astra telah menyentuh hampir semua aspek kehidupan bangsa melalui produk dan layanannya. Masyarakat Indonesia menggunakan sepeda motor dan mobil, jalan tol, printer, serta layanan keuangan, perbankan, dan asuransi dari Astra dalam kehidupan sehari-hari. Pemilik bisnis yang bermitra dengan Astra menggunakan berbagai kendaraan komersial, alat berat, layanan logistik, sistem teknologi informasi, dan layanan pertambangan dari Astra. Berbagai produk seperti minyak sawit, batu bara, dan kendaraan bermotor terus diekspor sehingga memungkinkan Astra untuk berkontribusi dalam menghasilkan devisa negara.

Lowongan Kerja PT Astra International Tbk

Sebagai perusahaan besar, PT Astra International Tbk menawarkan banyak peluang karir bagi para pencari kerja yang ingin bergabung dengan perusahaan ini. Saat ini, PT Astra International Tbk membuka kesempatan lowongan kerja untuk posisi-posisi berikut:

1. Corporate Planning Analyst

Corporate Planning Analyst akan bekerja sama dengan manajer dalam menganalisis laporan keuangan unit bisnis Astra. Tugas lainnya termasuk koordinasi dengan fungsi internal dan eksternal untuk mendukung analisis perencanaan korporat, membantu manajer dalam membuat laporan perencanaan korporat aktual dan prospek, dan memastikan akurasi, pembaruan, dan ketepatan waktu dari laporan perencanaan korporat. Kandidat yang diinginkan harus memiliki gelar Sarjana atau Magister dalam Akuntansi, Keuangan, atau jurusan terkait, pengalaman minimal tiga tahun di bidang terkait, tidak ada pengalaman dipersyaratkan bagi fresh graduate, kemampuan akuntansi yang terbukti dengan pengetahuan bisnis yang luas, fasih dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, produktif dan berorientasi pada hasil, dan profesional dengan keterampilan komunikasi yang kuat. Kandidat yang dinamis dan dapat bekerja di dalam tim sangat diinginkan.

2. Corporate Investor Relation

Corporate Investor Relation akan membantu dalam produksi publikasi perusahaan seperti rilis pers, presentasi, dan materi komunikasi lainnya, memantau aktivitas pasar modal, menyusun laporan dan melakukan analisis, membuat analisis persaingan dan perencanaan keuangan, mengawasi produksi laporan tahunan, membantu dalam mengorganisir konferensi dan pertemuan investor serta acara perusahaan seperti briefing analis, ekspos publik, dan sebagainya. Selain itu, Corporate Investor Relation juga bertanggung jawab dalam menjalin dan mempertahankan hubungan baik dengan komunitas investasi, memantau is sustainability dan membantu dalam komunikasi keberlanjutan. Corporate Investor Relation juga akan mengelola bagian hubungan investor dari situs web perusahaan dan membantu dalam memberikan analisis pemegang saham. Kandidat yang diinginkan harus memiliki gelar Sarjana atau Magister dalam Bisnis, Keuangan, Akuntansi, atau jurusan terkait dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, memahami pengetahuan tentang regulasi, pengalaman minimal tiga tahun di bidang terkait, tidak ada pengalaman dipersyaratkan bagi fresh graduate, dapat membangun kredibilitas dalam komunitas investasi dan organisasi perusahaan, mampu berkomunikasi interpersonal dengan baik dan memiliki keterampilan analitis yang kuat, perhatian pada detail yang dikombinasikan dengan keterampilan organisasi yang kuat, kemampuan untuk multitasking dan memiliki keterampilan follow-up yang kuat.

3. General Affair Project Development Lead

General Affair Project Development Lead akan bertanggung jawab dalam koordinasi kegiatan pembangunan seperti pembangunan baru, renovasi, re-layout ruangan, maintenance sipil/arsitektur di kompleks AIHO agar proses pembangunan dapat terlaksana sesuai dengan prosedur, jadwal, dan biaya yang telah disepakati. Tugas lainnya termasuk memantau kegiatan pembangunan (baru ataupun renovasi) yang dilakukan oleh Sales Operation dengan nilai proyek tertentu sesuai SOP, melakukan tender sesuai SOP untuk menentukan vendor yang akan dipilih (konsultan perencana, kontraktor, dan konsultan pengawas), merencanakan, membuat desain, mengkoordinasikan, dan memonitoring setiap tahap pelaksanaan proyek. Kandidat yang diinginkan harus memiliki pendidikan minimal S1 dari jurusan Teknik Arsitektur, pengalaman kerja minimal tiga tahun khususnya di bidang Building, mampu menggunakan Autocad 2D, Microsoft Office, dan Adobe Photoshop, dapat menerjemahkan konsep ke dalam bentuk gambar Autocad, memiliki kemampuan desain yang baik, mampu melakukan analisa masalah dan problem-solving di lapangan, bersedia ditugaskan dimana saja di area Jabodetabek.

Cara Melamar:

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan untuk posisi-posisi tersebut, Anda dapat mendaftar secara online melalui tautan berikut ini:

1. Corporate Planning Analyst: klik [DISINI]

2. Corporate Investor Relation: klik [DISINI]

3. General Affair Project Development Lead: klik [DISINI]

Penting untuk dicatat bahwa pendaftaran lowongan pekerjaan di Astra International Tbk tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun. Oleh karena itu, selalu berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan dan pastikan Anda mendaftar hanya melalui tautan resmi yang disediakan oleh perusahaan. 

Kesimpulan:

PT Astra International Tbk adalah perusahaan terkemuka di Indonesia yang telah tumbuh dan berkembang pesat selama beberapa dekade. Dengan bisnis yang terdiversifikasi, Astra telah menyentuh hampir semua aspek kehidupan bangsa melalui produk dan layanannya. Saat ini, Astra International Tbk membuka kesempatan lowongan kerja untuk posisi-posisi menarik seperti Corporate Planning Analyst, Corporate Investor Relation, dan General Affair Project Development Lead. Jika Anda memenuhi persyaratan dan tertarik menjadi bagian dari tim Astra, jangan ragu untuk mengirimkan lamaran Anda melalui tautan resmi yang disediakan oleh perusahaan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak