Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panwaslih Aceh Singkil Mengadakan Sosialisasi dengan Sejumlah Media

 

Panwaslih Aceh Singkil Mengadakan Sosialisasi dengan Sejumlah Media
Sosialisasi Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil dengan Sejumlah Media

Spesialnews.com - Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil menggelar sosialisasi pemantauan pemilu serentak dengan sejumlah media di Ruang Rapat Panwaslih pada Rabu (23/11/2022).

Anggota Komisioner Divisi Pengawasan dan Pencegahan Azwar Ramnur, MA memimpin sosialisasi pengawasan pemilu tersebut. Turut hadir Kepala Sekretariat, Arifin, dan anggota Komisioner KIP Aceh Singkil Rahimuddin.

Sosialisasi bertujuan untuk menyamakan persepsi pengawasan pada Pemilu 2024 mendatang. Polanya juga cendrung diskusi.

Azwar menyatakan, "Tugas Panwaslih Provinsi dan Bawaslu Pusat melekat pada masa tugas."

Sementara masyarakat yang mengikuti pemilu dapat lebih leluasa memantaunya, lanjut Azwar, Media harus terus meliput tahapan pemilu, baik yang bekerja di media cetak, online, radio, maupun televisi. untuk dapat mengcounter berita hoaks.

katanya, "Media harus dengan cepat mengklarifikasi berita bohong yang cenderung membawa fitnah dan fiktif, sehingga dalam pemilu media berperan besar dalam mengedukasi masyarakat."

Sementara itu, Rahimuddin, anggota Komisioner KIP Aceh Singkil, juga mengatakan sejak Agustus lalu, pihaknya telah melakukan verifikasi anggota partai politik yang ikut pemilu 2024 mendatang.

Rahimuddin menjelaskan, Tahapan selanjutnya adalah perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) khususnya pada 20 November hingga 29 November 2022 melalui Aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA). Menurutnya, saat ini ada 269 pendaftar PPK setiap kecamatan di Aceh Singkil. Bagi anda yang ingin mendaftar PPK bisa mendaftar [DISINI]

"Kemudian memverifikasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan pengguna pemilih sementara" Lanjut Rahimuddin.

Baca Juga: Lokasi Pelaksanaan CAT PPPK Aceh Singkil

Posting Komentar untuk "Panwaslih Aceh Singkil Mengadakan Sosialisasi dengan Sejumlah Media"