Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Aceh Singkil di Terkam Buaya di Jamban

 

Warga Aceh Singkil di Terkam Buaya di Jamban

Warga Aceh Singkil di Terkam Buaya di Jamban - Muncul lagi buaya di perairan Desa Rantau Gedang Kabupaten Aceh Singkil yang lagi lagi hampir menelan korban. 

Pada Sabtu sekitar jam 5 subuh (10/09/2022) saat berwudhu di tepi sungai terdekat, Baharuddin warga Desa Rantau Gedang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, diterkam buaya di jamban depan rumahnya.

Sebelum memimpin salat Subuh, mantan kepala desa Rantau Gedang itu mandi. Korban beruntung bisa selamat karena ketika buaya mencoba menyeretnya ke dalam air, dia masih berpegangan pada sampan kayu.

Adi Anton, Kepala Desa Rantau Gedang, mengatakan kepada Media bahwa korban terluka parah setelah insiden di betis kirinya dan langsung dibawa ke rumah sakit setempat.

Ia menjelaskan kepada Media, usai mendengar azan, korban bergegas ke sungai untuk mandi dan berwudhu. Begitu dia mencelupkan kakinya ke dalam air, buaya itu menerkamnya.

Korban sempat jatuh, lanjut Adi. Setelah mencoba melarikan diri dari buaya, dia beruntung bisa menyelamatkan dirinya sendiri.

Karena aktivitas di sungai itu sudah biasa, lanjutnya, “Saya sudah laporkan ke pihak berwajib dan semoga tidak terulang lagi.”

“Selain itu, Polres Aceh Singkil dan Polsek Singkil akan segera berkoordinasi dengan BKSDA yang katanya untuk menangani konflik tersebut.

Masyarakat di Kecamatan Singkil menilai interaksi antara buaya dan manusia sangat menjengkelkan.

Apakah ini dampak dari Populasi Biawak yang semakin sedikit? Jawab di kolom komentar ya.

Baca Juga: Panglima Laut Aceh Singkil Beri Komentar Mengenai BBM


Posting Komentar untuk "Warga Aceh Singkil di Terkam Buaya di Jamban"