Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat! ini dia Honorer yang di Angkat PPPK tanpa Tes di Aceh Singkil

 

Selamat! ini dia Honorer yang di Angkat PPPK tanpa Tes di Aceh Singkil

Selamat! ini dia Honorer yang di Angkat PPPK tanpa Tes di Aceh Singkil - Kabar gembira kepada honorer Aceh Singkil tahun ini, Menurut informasi dari BKPSDM, Honorer di Aceh Singkil ada yang akan di angkat menjadi PPPK (P3K) Tanpa tes. yaitu guru honorer yang mendapat passing grade dalam rekrutmen PPPK 2021 akan langsung diangkat menjadi PPPK.

Saat dikonfirmasi pada Kamis (29/09/2022), Ali Hasmi, Kepala BKPSDM Aceh Singkil menurutnya, “Bagi yang lulus passing grade tahun lalu tetapi belum ditempatkan, tidak perlu tes lagi, mereka akan langsung ditempatkan sepanjang formasi ada."

Dalam rekrutmen PPPK tahun lalu, ada 31 guru honorer yang mencapai nilai passing grade. Namun ada 3 orang yang tidak dapat ditempatkan karena jurusan MTK sudah penuh. Untuk posisi ketiga orang tersebut, kata dia, "mereka akan menunggu jika ada yang pensiun atau karena alasan lain, barulah mereka akan mengisinya."

Kemudian, pendaftar PPPK prioritas tidak perlu mengikuti ujian melainkan observasi yang di lakukan oleh pengawas, kepala sekolah dan guru senior sekolah.

Dia melanjutkan, "Mengobservasi kemampuan mengajarnya dilakukan di sekolah tempat dia bekerja. Selain itu, Dinas Pendidikan dan BKPSDM melakukan observasi terhadap kinerja pelamar PPPK. Skor untuk observasi kinerja 60% dan observasi kemampuan 40%.

Diketahui, Pemkab Aceh Singkil membuka 274 formasi guru untuk rekrutmen PPPK pada 2022. Dari 274 formasi yang terdiri dari yang lulus passing grade tahun sebelumnya dan belum penempatan, kemudian diisi melalui observasi, katanya.

Ali Hasmi mengaku belum menerima informasi apapun terkait formasi lainnya. 

Ali Hasmi juga mengatakan, “Mereka masih menunggu petunjuk teknis dari Menpan RB dan BKN terkait penerimaan tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Baca Juga : Beasiswa Pendidikan dari Aceh Singkil Hingga Oktober

Baca Juga: Penerimaan Pendamping Desa Aceh Singkil

Posting Komentar untuk "Selamat! ini dia Honorer yang di Angkat PPPK tanpa Tes di Aceh Singkil"