Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswi SD Negeri Pulo Sarok Juara 1 FLS2N Tingkat Kabupaten

Siswi SD Negeri Pulo Sarok Juara 1 FLS2N Tingkat Kabupaten
Siswi UPTD SPF SD Negeri Pulo Sarok Luthfiyyah Maharani Musliza

Siswi SD Negeri Pulo Sarok Juara FLS2N Tingkat Kabupaten - Siswi UPTD SPF SD Negeri Pulo Sarok Luthfiyyah Maharani Musliza meraih juara 1 lomba Menyanyi Tunggal di Ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Aceh Singkil, yang dilaksanakan di Gedung Seni Budaya Aceh Singkil pada hari Senin, (25/07/2022). 

Siswa SD Sederajat bersaing satu sama lain di bidang seni melalui FLS2N pada tingkat atau bidang kompetisi tertentu.

Kegiatan seni membantu masyarakat berekspresi sekaligus mengembangkan rasa dan kepekaan, untuk mengajarkan siswa kabupaten Aceh Singkil tentang tanggung jawab dan disiplin sekaligus menanamkan nilai-nilai budaya.

Di antara berbagai macam lomba kesenian yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil, seperti Lomba Menari, Lomba Menyanyi Tunggal, Lomba Pantomim, Lomba Mengayam, dan lomba Bercerita. UPTD SPF SD Negeri Pulo Sarok yang berlaga di Lomba Menyanyi Tunggal putri berhasil meraih juara pertama.

Guru pembimbingnya berharap, "Demi membawa juara di tingkat provinsi dan nasional, siswa yang berhasil akan terus berlatih lebih giat lagi” imbuhnya.

Adapun lagu-lagu yang dibawakan Luthfi ke dalam kompetisi tersebut antara lain lagu wajib, lagu wajib pilihan, dan lagu daerah.

Untuk lagu wajib berjudul "Persahabatan" sedangkan untuk lagu wajib pilihan berjudul "Senandung Mama" dan terakhir adalah lagu daerah "Pulau Banyak",.

Ia akhirnya mampu membawa nama UPTD SPF SD Negeri Pulo Sarok menjadi juara dan mewakili Kabupaten Aceh Singkil di ajang FLS2N tingkat Kabupaten Aceh Singkil karena kesungguhan berlatih selama dua minggu.

Guru Pembimbingnya berharap nantinya, “Ia optimis akan terus mengejar prestasi hingga tingkat nasional".

Sementara itu dukungan dari Media Sosial Seperti Grub whatsapp UPTD SPF SD Negeri Pulo Sarok banjir dukungan kepada Luthfiyyah Maharani.


Posting Komentar untuk "Siswi SD Negeri Pulo Sarok Juara 1 FLS2N Tingkat Kabupaten"