Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harus Lelang Ulang Jembatan Handel Aceh Singkil Rusak Parah

Harus Lelang Ulang Jembatan Handel Aceh Singkil Rusak Parah
Kondisi Jembatan Handel Aceh Singkil

Harus lelang  ulang jembatan handel aceh singkil rusak parah - Jembatan Handel di Kabupaten Aceh Singkil yang menghubungkan Kabupaten Gunung Meriah, Singkohor, dan Kota Baharu, kondisinya memprihatinkan.

Lantai jembatan terasa bergoyang saat Ada mobil berjalan di atasnya. Selain itu, karena lantai telah lepas dari posisi semula, getaran dan guncangan meningkat disertai suara besi saat mobil lewat.Kendaraan yang lewatpun sering kerap terperosok. 

Faktanya, ujung besi dari lantai jembatan telah melubangi ban kendaraan yang tak terhitung jumlahnya.

Selasa, 26 Juli 2022, menurut pantauan Media, sebagian besar lantai jembatan besi sudah lepas dari posisinya bahkan ada yang keropos dan jatuh ke sungai, Tapi masih bisa di lewati kendaraaan satu persatu secara bergantian dan tak lepas juga pengendara di pandu agar tak terjatuh karna lantai jebol.

Besi sedang dilas oleh pekerja agar lantai jembatan yang rusak bisa dilintasi lagi.

Sayangnya, seperti yang pernah terjadi dari pengalaman sebelumnya, peningkatan ini hanya berlangsung sebentar, Karena kendaraan yang melintasi jembatan tersebut merupakan pengangkut besar minyak sawit mentah (CPO), Belum lagi tandan sawit milik warga yang setiap hari melewati jembatan tersebut.

Tindakan terbaik adalah menyelesaikan pembangunan jembatan di sebelahnya segera, sehingga tidak terjadi isolasi masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Singkohor dan Kota Baharu.

Hanya lantai dan abutment yang belum terpasang setelah rangka jembatan baru dipasang.

Sayangnya, tersiar kabar dari serambie mengatakan bahwa pelelangan pembangunan jembatan tersebut gagal sehingga harus diadakan pelelangan ulang untuk melanjutkan pembangunan.

DPRK Aceh Singkil Aminullah, "Mengatakan, "Sayang kalau dibatalkan."

Aminullah meminta agar sisa pekerjaan konstruksi jembatan Handel dilelang lagi. “Kalau tidak, kami akan mengunjungi Pj Bupati bersama masyarakat.

Infrastruktur jalan yang tidak memadai

Ahmad Fadil Lauser Melayu dari Forum Mahasiswa Aceh Singkil sebelumnya mendesak agar pembangunan jembatan Handel segera diselesaikan.

Menurut Ahmad Fadil, persoalan jembatan di Handel, Kecamatan Gunung Meriah, sudah berlangsung beberapa bulan, bahkan hampir setengah tahun.

Ahmad Fadil, di sisi lain, menekankan sistem jalan di bawah standar di wilayahnya, seperti di Desa Suka Makmur, Kecamatan Singkil.

Jalan Sebatang demikian, yang tidak layak bagi masyarakat umum untuk menyeberang. Karena jalan Sebatang berfungsi sebagai jalan alternatif ke  Rimo bagi mereka yang tinggal di DAS (Daerah Aliran Sungai).

Ia menjelaskan, Kepala Dinas PUPR Aceh Singkil yang baru dipilih supaya menangani persoalan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.


Posting Komentar untuk "Harus Lelang Ulang Jembatan Handel Aceh Singkil Rusak Parah"