Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Percobaan Pencurian di Aceh Singkil, Pelaku Kabur ke Hutan Setelah Dikepung Warga

 

Percobaan Pencurian di Aceh Singkil, Pelaku Kabur ke Hutan Setelah Dikepung Warga

Aceh Singkil - Sebuah kejadian pencurian terjadi pada pagi hari di Dusun Pendidikan, Desa Pulo Sarok, Aceh Singkil. Kronologi kejadian korban mengungkapkan bahwa dua pelaku mencoba melakukan tindakan pencurian sekitar pukul 01.00 WIB (09/05/2024).

Pelaku yang diduga berjumlah dua orang tersebut berjalan kaki menuju rumah sasaran mereka. Namun, rencana mereka terhenti ketika salah satu pelaku tertangkap di dalam rumah pemilik rumah sedangkan teman pelaku pencurian berhasil melarikan diri, Pelaku yang tertangkap diketahui sempat diberi makan oleh pemilik rumah sebelum kejadian diketahui oleh warga setempat.

Pemilik rumah yang menyadari adanya kejadian pencurian segera menghubungi warga setempat untuk meminta bantuan menggunakan grub Whatsapp. Beberapa warga berkumpul di sekitar rumah korban pada sekitar pukul 06.00 pagi. Mereka sebagian datang ke rumah korban berusaha menangkap pelaku yang masih berada di dalam.

Namun, ketika pintu rumah dibuka, pelaku yang masih berada di dalam berhasil melarikan diri ke belakang rumah korban. Sempat di intai oleh warga beberapa jam namun pelaku kemudian berhasil melarikan diri ke hutan di belakang kantor Samsat setempat.

Pihak kepolisian telah menerima laporan terkait kejadian ini dan telah memulai penyelidikan lebih lanjut.

Insiden ini menyoroti pentingnya kerjasama antarwarga dalam menjaga keamanan lingkungan serta kesigapan dalam menghadapi situasi darurat. Warga diminta untuk meningkatkan sistem keamanan di rumah masing-masing guna mencegah terjadinya tindakan kriminal.

Baca Juga : Beasiswa Aceh Singkil

Posting Komentar untuk "Percobaan Pencurian di Aceh Singkil, Pelaku Kabur ke Hutan Setelah Dikepung Warga"