Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja BPJS Kesehatan Mei 2023: Komite Audit, Tata Kelola, dan Manajemen Risiko

 

Lowongan Kerja BPJS Kesehatan Mei 2023 Komite Audit, Tata Kelola, dan Manajemen Risiko
Lowongan Kerja BPJS Kesehatan Mei 2023

Spesialnews.com - BPJS Kesehatan adalah badan penyelenggara jaminan sosial yang bertanggung jawab dalam menyelenggarakan program jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Bagi mereka yang tertarik untuk bergabung dengan BPJS Kesehatan, saat ini terdapat beberapa lowongan pekerjaan yang tersedia di bulan Mei 2023. BPJS Kesehatan membuka kesempatan bagi para profesional untuk bergabung sebagai anggota Komite Non Dewan Pengawas (AKND) BPJS Kesehatan dengan posisi sebagai Anggota Komite Audit, Komite Tata Kelola, dan Komite Manajemen Risiko.

Posisi pertama adalah Anggota Komite Audit. Tugas utama dari anggota komite ini adalah membantu Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dalam melakukan pengawasan terhadap kebijakan pengelolaan operasional, implementasi kebijakan, dan pelaksanaan Rencana Strategis sesuai fungsinya. Posisi ini membutuhkan kualifikasi umum seperti bersedia bekerja secara penuh waktu, memiliki minat terhadap pembiayaan kesehatan/jaminan kesehatan/asuransi sosial, dan kemampuan analisis, menulis laporan formal/jurnalistik, serta menyusun kajian strategis. Adapun kualifikasi khusus yang dibutuhkan adalah usia maksimal 60 tahun, pendidikan minimal S1 (profesi Akuntan) dan/atau S2 Hukum/Kebijakan Publik/Akuntansi/Manajemen Keuangan dengan IPK minimal 3.0, serta pengalaman kerja minimal 10 tahun di bidang Hukum/Kebijakan Publik/Akuntansi/Auditor.

Posisi kedua adalah Anggota Komite Tata Kelola. Tugas utama dari posisi ini adalah membantu Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dalam melakukan pengawasan terhadap kebijakan dan implementasi pengelolaan JKN. Kualifikasi umum yang dibutuhkan sama dengan posisi sebelumnya. Namun, khusus untuk posisi ini dibutuhkan pendidikan minimal S1 Manajemen SDM/Kesehatan Masyarakat/Teknologi Informasi, pengalaman kerja minimal 10 tahun di bidangnya (S1) dan 5 tahun di bidangnya (S2/S3), serta memiliki sertifikasi di bidang SDM atau TI (CGEIT/CISA/CGOP).

Posisi ketiga adalah Anggota Komite Manajemen Risiko. Tugas utama dari posisi ini adalah membantu Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dalam melakukan pengawasan terhadap kebijakan pengelolaan operasional, implementasi kebijakan, dan pelaksanaan Rencana Strategis sesuai fungsinya. Adapun kualifikasi umum dan khusus yang dibutuhkan sama dengan posisi pertama.

Bagi mereka yang tertarik dan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, dapat mendaftar melalui link pendaftaran online yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan. Deadline untuk pendaftaran adalah pada tanggal 15 Mei 2023. Namun, pelamar harus berhati-hati terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan dan tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen.

Dalam rangka meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan posisi tersebut, berikut beberapa informasi tambahan yang dapat membantu pelamar untuk meraih sukses di dalam proses seleksi.

1. Sesuaikan CV dengan kualifikasi yang dibutuhkan

Sebagai pelamar, pastikan bahwa CV yang diajukan telah lengkap dan sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh posisi yang dilamar. Jangan lupa untuk menuliskan pengalaman kerja, pendidikan, serta sertifikat yang dimiliki dengan rinci.

2. Menampilkan kemampuan analisis dan strategis

Pada deskripsi pekerjaan ditekankan bahwa salah satu kualifikasi yang dibutuhkan adalah kemampuan analisis dan strategis. Oleh karena itu, penting bagi pelamar untuk menunjukkan kemampuan tersebut dalam CV atau selama proses seleksi. Beberapa cara untuk menampilkan kemampuan ini adalah dengan memaparkan pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang dilamar, melakukan analisis terhadap situasi atau permasalahan tertentu, serta memberikan solusi atau saran untuk mengatasi masalah.

3. Persiapkan diri untuk tes atau wawancara

Selain melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan, para pelamar juga perlu mempersiapkan diri untuk mengikuti tes atau wawancara. Pastikan bahwa Anda telah mempelajari profil BPJS Kesehatan, termasuk misi dan visinya, serta mengetahui informasi terbaru mengenai program JKN-KIS. Selain itu, perlu juga mengasah kemampuan komunikasi agar dapat memberikan jawaban yang tepat dan meyakinkan.

4. Tampilkan integritas dan etika kerja yang baik

Pada posisi-posisi yang ditawarkan oleh BPJS Kesehatan, integritas dan etika kerja yang baik menjadi hal yang sangat penting. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda menampilkan integritas dan etika kerja yang baik sejak awal proses seleksi hingga akhirnya diterima sebagai anggota tim BPJS Kesehatan. Tunjukkan bahwa Anda memiliki nilai-nilai moral dan profesionalisme yang tinggi, serta siap bekerja keras untuk mencapai tujuan bersama.

Dengan mempersiapkan diri secara matang dan menunjukkan kualifikasi yang sesuai dengan posisi yang dilamar, kesempatan Anda untuk diterima sebagai anggota Komite Non Dewan Pengawas BPJS Kesehatan semakin besar. Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi terbaru dan mengembangkan diri agar dapat bersaing dengan para pelamar lainnya. Semoga sukses dalam proses seleksi!

Link Pendaftaran

1. Anggota Komite Audit - [SUDAH DI TUTUP]

2. Anggota Komite Tata Kelola - [SUDAH DI TUTUP]

3. Anggota Komite Manajemen Risiko - [SUDAH DI TUTUP]

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja BPJS Kesehatan Mei 2023: Komite Audit, Tata Kelola, dan Manajemen Risiko"