Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Signal HP 3G dimatikan di Daerah Medan

 

signal hp 3g di matikan di daerah medan
signal hp 3g di matikan di daerah medan

Untuk memberikan akses sinyal kepada masyarakat yang lebih cepat ke 4G, Telkomsel telah menerapkan suntik mati sinyal 3G di sejumlah lokasi sejak awal tahun 2022. Selain itu, 5G baru-baru ini diperkenalkan dan akhirnya sudah tersedia. 

Pada Senin, 18 Juli 2022, terlihat banyak pelanggan Telkomsel yang mengantri di Grapari Telkomsel Medan Karyajasa Jalan Jendral Besar Abdul Haris Nasution/Tri Tura B2, Kecamatan Titi Kuning, Medan. 

Pelanggan yang sebagian besar para orang tua ini siap menunggu di bawah terik matahari untuk meningkatkan layanan jaringan 3G mereka ke 4G/LTE. 

Medan Tribune melaporkan bahwa pelanggan berkerumun di luar kantor Grapari dan antrian Telkomsel meluas ke tempat parkir. 

Diketahui bahwa Telkomsel akan meningkatkan layanan 3G ke 4G LTE; akibatnya, jaringan 3G tidak lagi tersedia di beberapa kota dan wilayah. 

Pelanggan Telkomsel Lilis mengaku siap mengantri karena tak mau beralih dari nomor ponsel yang sudah digunakannya sekitar lima tahun. 

Kepada Tribun Medan, Senin 18 Juli 2022, dia mengatakan, "Kalau nomor ini dimatikan dan diganti dengan nomor baru, pasien saya akan marah. Semua pasien saya sudah tahu nomor ponsel ini." 

Secara terpisah, Randi, pelanggan Telkomsel juga mengaku beralih ke jaringan 4G lain karena M-banking mencantumkan nomor teleponnya. 

Nomor hp saya terdaftar di M-banking, jadi saya tidak mau harus mengubahnya dari pada ribet di kemudian hari, katanya. "Saya mendapat SMS dari Telkomsel untuk mengganti kartu HP saya menjadi 4G, karena jika tidak saya ganti nomor HP Nomor saya akan dinonaktifkan," katanya. 

Menurut data dari situs resmi Telkomsel, wilayah berikut tidak akan menerima sinyal 3G setelah 20 Juli 2022: 

1. Bagian dari sumatra : Medan, Aceh, Nias, Padang Pariaman, Pematang Siantar, Solok, Palembang,Kep Bangka Belitung dan juga Lampung. 

2. Bagian dari jawa : Bogor, Banten, Bekasi, Depok, Blitar, Kediri, Surabaya, Madiun, Trenggalek, Demak, Surakarta, Yogyakarta, Semarang dan Pekalongan. 

3. Bagian dari kalimantan : Berau, Kutai Barat, Sintang, Sanggau, Tapin, Kayong Utara dan Tana Tidung. 

4. Bagian dari sulawesi : Kepulauan Manado, Minahasa, Kota Bitung, Buton, Konawe dan Kolaka. 

5. Bagian Bali-Nusa Tenggara: Timor Tengah Utara, Bali, Kupang, Kota Kupang dan Manggarai. 

6. Bagian dari Maluku-Papua: Sorong, Manokwari, Merauke, Halmahera Barat, Maluku Tengah, Halmahera Utara dan Halmahera Barat. 

Silakan kunjungi halaman ini untuk informasi lebih lanjut.


Posting Komentar untuk "Signal HP 3G dimatikan di Daerah Medan"