Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Sekda Subulussalam Taufit Hidayat Calon PJ Bupati Aceh Singkil

 

Mengenal Sekda Subulussalam Taufik Hidayat
Sekda kota Subulussalam Ir. Taufit Hidayat, MM

PROFIL :

Nama : Ir. Taufit Hidayat, MM 

NIP : 19680211 1994031b011 

Tempat Tanggal Lahir : Labuhan Haji, 11 Februari 1968 

Agama: Islam 

Alamat Rumah: Subulussalam 

Pangkat Terakhir: Pembina Utama Madya (IV/d) 

Beberapa nama calon Pj Bupati Aceh Singkil muncul dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Aceh Singkil seiring masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan Sazali, untuk periode 2017–2022. berakhir pada tanggal 21 Juli 2022. 

Taufit Hidayat yang kini menjabat Sekda Pemkot Subulussalam adalah salah satu nama yang kerap disebut-sebut. 

Taufit Hidayat bukanlah anggota baru Pemkab Aceh Singkil; Di sana ia menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan selama delapan tahun di bawah mendiang Bupati Makmur Syahputra sebelum dipindahkan ke Kota Subulussalam oleh Bupati Aceh Singkil induk untuk mengisi berbagai jabatan eselon II. 

Insinyur perikanan ini bergabung dengan pemerintah (PNS) pada tahun 1994 sebagai Penata Muda/III/a dan kemudian menjabat sebagai Plt. Kasi Bina Mutu Dinas Perikanan Aceh Selatan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh Singkil pada usia yang relatif muda yaitu 31 tahun pada masa Pak Makmur 2001–2008 sebelum akhirnya ditarik dari tugasnya oleh Almarhum Merah Sakti dengan berbagai jabatan staf ahli, assisten 1, kadis tenaga kerja, kadis pangan hingga pada 2019 berhasil meraih top leader ASN sekretaris daerah kota Subulussalam. 

Sebagian besar masa kecil Taufit Hidayat dihabiskan di Kota Rimo karena orang tua dan keluarganya masih tinggal di sana hingga saat ini meskipun pindah ke Jln. T Umar Subulussalam. Ia bersekolah di SD Rimo, SMP Bakongan, SMA Labuhan Haji, S1 Perikanan Fak Unsyiah, dan S2 IMMI Jakarta, orang tua dan saudara-saudaranya tinggal di Rimo. 

Dia sangat sederhana dalam situasi sosial dan memiliki seorang istri bernama Samijawati yang berasal dari Kota Tebu di Aceh Tenggara. Sepanjang karirnya sebagai pejabat, dia tidak pernah terlibat dalam kasus atau menjadi subyek berita miring yang memiliki hubungan kuat dengan pusat. 

Inisiator Rumah Millenial Abdul Berutu, S.Sos, menyatakan pendapatnya "sangat tepat dan didukung jika Taufik Hidayat dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Singkil hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati sebagai hasil Pilkada November 2024 mendatang", menurut Toko Muda itu. 

“Memeriksa Prasasti Rekam Jejak Beliau adalah orang yang akrab dengan Aceh Singkil karena menurut saya memiliki koneksi yang baik dengan pemerintah pusat dan pengalaman dalam menghadapi tantangan akan membantu Aceh Singkil berkembang kedepannya” Kamis di Aceh Singkil , kata Abdul Berutu.

Posting Komentar untuk "Mengenal Sekda Subulussalam Taufit Hidayat Calon PJ Bupati Aceh Singkil"